Satuan
Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri (Yonif)
Raider 515/Ugra Tapa Yudha, Kostrad peduli akan pendidikan bagi generasi
penerus, Hal ini ditunjukkan dengan membantu program pemerintah dalam
percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Negeri Mamala, Kecamatan
Leihitu, Maluku Tengah sebagai Tenaga pengajar di SD Negeri 01 Mamala, Rabu
(24/01). Kegiatan
yang dilaksanakan antara lain adalah dengan memperbantukan tiga Prajurit
anggota pos Satgas Mamala menjadi tenaga pengajar yang dipimpin oleh Praka
Arifuddin. Adapun sasaran mengajar tersebut dilaksanakan di kelas 5 dan kelas
6. "Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satuan Tugas
Pamrahwan Maluku yang Sedang Bertugas di daerah Negeri Mamala, karena dari
jumlah guru yang seharusnya berjumlah 15 Orang hanya terdapat 8 Orang guru
saja, dihadapkan dengan jumlah murid perkelas sekitar 30 sampai dengan 40 orang
Siswa, sehingga kurang efektif saat proses belajar mengajar. "Ujar
Komandan Kompi (Danki) Satuan Setingkat Kompi (SSK) 1, Kapten inf Hadi mukti.
Kegiatan
tersebut telah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2017 sampai dengan Januari 2018.
Karena sampai saat ini masih banyak sekolah di wilayah Maluku yang mengalami
kekurangan tenaga pengajar maka Satgas Yonif R 515/UTY, Kostrad berusaha
membantu dengan menerjunkan anggota-anggotanya yang telah mendapat pembekalan
teknik mengajar dari Dinas Pendidikan Jember ke sekolah-sekolah yang mengalami
kekurangan guru.
Kepala Sekolah SD Negeri 01 Mamala Bpk. Latukau
Menyambut baik kegiatan dari Pos Satgas Yonif R 515/UTY, Kostrad yang ikut
berperan serta dalam Membantu Sebagai Tenaga pengajar. Selain membantu kegiatan
belajar-mengajar di kelas, anggota Satgas juga melatih siswa-siswi belajar
baris-berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara bendera. ”Tujuan dari
pelatihan baris berbaris dan upacara bendera ini adalah demi membangkitkan jiwa
kedisiplinan serta menumbuhkan rasa nasionalisme di dalam hati para siswa sejak
dini,” Pungkas Danki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar